Metallica Akan Meluncurkan Album Baru Tahun Ini

Rabu, 13 April 2016 - 20:15 WIB
Metallica Akan Meluncurkan Album Baru Tahun Ini
Metallica Akan Meluncurkan Album Baru Tahun Ini
A A A
LOS ANGELES - Delapan tahun sejak mengeluarkan album Death Magnetic, karya terbaru Metallica segera menyapa para penggemarnya. Tahun ini, dipastikan, James Hetfield dkk akan meluncurkan album ke-10 band heavy metal tersebut.

Tahun 2016 tampaknya menjadi tahun penuh karya bagi Metallica. Selain mempersiapkan album ke-10, band yang didirikan pada 1981 ini juga akan meluncurkan CD live berjudul Liberte, Egalite, Fraternite, Metallica! Mereka juga mempersiapkan dua box set besar album reissue.

“Kami berusaha menggali dalam. Karena dengan YouTube dan semua hal yang ada sekarang, sulit untuk menemukan isi eksklusif yang belum pernah dilihat orang sebelumnya. Tujuan kami adalah menciptakan sesuatu yang spesial,” papar drummer Metallica Lars Ulrich kepada Billboard terkait reissue itu.

Dua album Metallica yang akan di-reissue itu adalah Kill ‘Em All (1983) dan Ride the Lightning (1984). Keduanya akan diluncurkan pada 15 April 2016.

Isi box reissue Kill ‘Em All ini akan termasuk 4 LP dan 5 CD dengan sekeping DVD. Kotak ini berisi sejumlah mix lagu, rekaman live dan wawancara band. Sedangkan Ride the Lightning akan berisi 4 LP, 6 CD dengan sekeping DVD, sebuah buku hardcover, mini book yang berisi lirik bertulis tangan dan tiga poster.

Selain itu, Metallica juga berencana melanjutkan merilis ulang seluruh katalog mereka. “Selama beberapa tahun ke depan, kami akan masuk rekaman selanjutnya. Dan, kami akan mengeluarkan sejumlah hal keren—sebagian karena dengan album setelahnya kami punya ide yang lebih bagus! Tapi, tiap rekaman akan sedikit punya proses berbeda,” tutur Lars.

Di tengah proyek ambisius ini, mereka juga menggarap album baru. Ini akan menjadi album pertama mereka dalam 8 tahun terakhir. “Kami akan sampai di sana. Saya kira album ini segera selesai. Kecuali ada hal radikal terjadi, maka sulit bagi saya untuk percaya kalau album ini tidak akan keluar pada 2016,” beber Lars.

Album baru Metallica ini akan diproduseri Greg Fidelman, yang sebelumnya ikut menggarap Death Magnetic. Band ini baru saja mengumumkan akan tampil di US Bank Stadium di Minneapolis pada 20 Agustus. Tak kurang dari 66.000 tiket yang tersedia untuk pertunjukan ini ludes dalam waktu 10 menit sekitar dua pekan lalu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)